Gempa dan Tsunami Melanda Jepang

Pasti sobat blogger semua udah pada tahu gempa disusul tsunami yang melanda Negara Jepang kemarin. Gempa yang diikuti tsunami setinggi 4 meter terjadi di beberapa lokasi sepanjang pantai Jepang pada Jumat (11/3).Tsunami ini merupakan bencana susulan setelah gempa bumi berskala 8,9 Skala Richter di 125 kilometer ke daerah timur laut Tokyo. Gempa di kedalaman 10 kilometer itu diikuti oleh gempa-gempa susulan yang cukup kuat, termasuk gempa sebesar 7,4SR 30 menit setelah gempa pertama. Demikian hasil laporan U.S. Geological Survey.

Siaran televisi menunjukkan kerusakan beasr akibat tsunami--lusinan mobil, perahu, bahkan gedung terbawa oleh arus air. Di pusat kota Tokyo, layanan kereta dihentikan, membuat penumpang harus berjalan di rel. Pekerja kantoran di gedung-gedung berhamburan ke jalan demi keselamatan. Kebakaran dilaporkan di distrik Odaiba.

Pihak berwenang belum bisa memastikan jumlah kerugian, korban luka dan meninggal akibat bencana tersebut.

Pacific Tsunami Warning Center di Hawaii mengeluarkan peringatan tsunami untuk Jepang, Rusia, Marcus Island, dan bagian utara Mariana. Pemberitahuan waspada tsunami juga dikeluarkan bagi Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia, dan Hawaii.

Related Post:

3 comments:

kisah abu nawas mengatakan...

salam sob
semoga beban diringankan

Afoed'z mengatakan...

iya sob, mudah2an diberi ketabahan ya...

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

bencana yang sangat mengerikan dan merusak, semoga masyarakat yg tertimpa bencana diberikan kekuatan dan musibah ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Pemerintah kita untuk sedini mungkin mempersiapkan segalanya guna mengantisipasi bila hal yang sama terjadi di sini. Salam

Posting Komentar

^_^ Berharap komentar yang bermanfaat dari Anda ^_^