Android Market Kini Bisa Diakses dari PC

Jika Anda pengguna ponsel Android, Anda boleh bersenang hati. Karena Google baru saja mengumumkan bahwa kios aplikasi Android Market kini bisa diakses melalui komputer atau PC. Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu lalu waktu setempat, Google mengatakan bahwa Android Market kini bisa diakses online melalui website. Ini diharapkan dapat memudahkan pengguna Android untuk membeli dan menginstal aplikasi yang mereka butuhkan.
Tentu saja, cara baru ini dapat membantu pengguna Android di negara-negara berkembang yang sebagaimana diketahui memiliki jumlah pengguna Internet melalui ponsel sangat banyak akan tetapi infrastrukturnya kurang memadai. Alhasil, kecepatan data yang pas-pasan menjadi isu mendasar para pengguna. Contohnya, di Indonesia. Tidak jarang ditemui isu koneksi data nirkabel yang kurang stabil di daerah-daerah tertentu.

Memang, ide website Android Market ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam menelusuri berbagai aplikasi yang dibutuhkan dari mana saja dan tidak terbatas melalui ponsel Android-nya saja. Di sisi lain, Google ingin mengejar ketertinggalannya dari Apple App Store. Anda dapat mengunjungi website Android Market di link berikut ini. Lantas, apa saja yang disuguhkan Google di dalamnya?


Seluruh isi Android Market tersedia secara online di dalam website barunya. Proses pembelian aplikasi pun dibuat cukup sederhana dan mudah. Setelah Anda membeli atau menginstal aplikasi yang diinginkan pada website, maka seketika ponsel Android Anda akan memulai proses unduh. Inilah yang menjadi kelebihan Android Market yang tidak dimiliki Apple.

Anda juga dapat membagi link (tautan) unduh dari website Android Market pada teman atau kerabat Anda melalui Twitter atau e-mail. Proses ini sama mudahnya. Saat tautan dibuka, aplikasi akan secara otomatis terunduh ke dalam ponsel. Dengan SDK terbaru, yang mana akan mulai tersedia sekitar akhir Maret, para pengembang dapat menambah aplikasi-aplikasi berbasis Android ke dalam Android Market, baik aplikasi berbayar maupun gratis.
Vivanews

Related Post:

8 comments:

Rizky2009 mengatakan...

ok deh langsung tak sambangi markaznya, pengen coba aq sob, lam kenal sekalian aq follow

Afoed'z mengatakan...

silahkan cekidot,
lam kenal juga sob...

priagoenks mengatakan...

wah sayang sy gak pake android nih sob. mungkin sangat berguna bagi yg udah pake. nice share.

Afoed'z mengatakan...

gw jg ga pake android sob, lum ada duit.he3

Asis Sugianto mengatakan...

inilah perkembangan teknologi dari android,,,

blog mengatakan...

Nice info sob..
Di tunggu info berikut nya.. :D

*Komud*

Rezkiji mengatakan...

wah... baru tau nih saya,,info yg berguna sob,,makasi :D

Afoed'z mengatakan...

@Asis Sugianto
betul banget sob...

@Andreas
Ok, segera menyusul info selanjutnya

@rezdown7
yupz, sama-sama sob..

Posting Komentar

^_^ Berharap komentar yang bermanfaat dari Anda ^_^