New PSP Akan Terkoneksi Dengan 3G

Tak lama lagi para pengguna PlayStation Portable (PSP) bisa terkoneksi dengan internet melalui jaringan yang lebih luas daripada sekadar jaringan WiFi. Media lokal Jepang Nikkei melaporkan bahwa Sony akan segera membuat konsol handheld PSP anyar bertitel PSP2 yang bisa beroperasi di jaringan 3G.

Melalui jaringan 3G yang bekerja sama dengan operator NTT Docomo, pengguna bisa mengunduh software game-game terbaru atau bermain bersama dengan pemain PSP dari berbagai negara lainnya. Tak hanya itu, PSP ini juga akan membesut layar Organic Electroluminescent Display (OELD) yang lebih besar dari layar saat ini yang hanya 4,3 inci, dan menyediakan fungsi panel sentuh. 

Bahkan, seperti dikutip dari situs Gamespot, Sony kabarnya juga mengembangkan sebuah chip yang mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi untuk PSP2.  Sayang, PSP2 nantinya tak akan mendukung kemampuan komunikasi suara seperti layaknya sebuah ponsel. Untuk urusan ini, Sony kabarnya memang punya gadget lain yang bernama PlayStation Phone, yang saat ini juga masih dalam taraf pengembangan.

Ponsel PSP yang merupakan hasil kerjasama antara Sony dengan Sony Ericsson itu, videonya sempat bocor dan beredar luas. Ponsel ini akan menggadang sistem operasi Android, dengan faktor bentuk ponsel geser seperti PSP Go, menyediakan tombol D-Pad touch pad, namun juga mendukung navigasi sentuh di layarnya. Tak jelas kapan ponsel PSP akan diluncurkan, namun, menurut Nikkei, PSP2 akan meluncur di akhir tahun ini khusus di Jepang, dengan banderol harga yang lebih tinggi dari US$ 200 (sekitar Rp 1,8 juta).
vivanews

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

^_^ Berharap komentar yang bermanfaat dari Anda ^_^