INDONESIA PANCEN HOUYE

Dalam kesempatan kali ini saya mau menulis artikel lain daripada yang lain. Alasannya adalah ini menyangkut antara negara kita tercinta Indonesia dan Cina. Tapi tenang dulu jangan berpikiran negatif, maksudnya disini yaitu Indonesia dan Cina merupakan sama-sama negara besar yang terus berkembang dan maju terutama dalam bidang internet dan teknologi yang kemudian muncul semboyan Indonesia Pancen Houye.

Cina sebagai negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia ini merupakan negara yang sangat produktif. Hal ini didukung dengan sumber daya manusia yang baik pula. Mereka sadar kalau waktu tidak bisa diputar kembali, sehingga apa yang bisa dikerjakan hari ini harus segera dikerjakan dan diselesaikan tanpa harus ditunda. Tidak sedikit orang Cina yang meninggalkan negaranya dan menetap di negara lain, termasuk Indonesia.

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pulau dan jumlah penduduk terbanyak di ASEAN yang bisa dikatakan sebagai negara besar juga, sama seperti Cina. Orang Cina yang menetap di Indonesia biasa disebut orang Tionghoa. Pengakuan orang Tionghoa di Indonesia dimulai sejak ditetapkannya Imlek yang merupakan Tahun Baru bagi orang Cina sebagai hari libur nasional oleh Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Alm) tanggal 9 April 2001. Pada tahun ini, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 3 Februari 2011 (saka2562 tahun saka).

Mungkin dari teman-teman masih penasaran dengan judul diatas maksudnya apa? Indonesia Pancen Houye merupakan bahasa Jawa yang memiliki arti Indonesia Memang Oke. Namun disini sebenarnya merupakan sebuah ungkapan dari bahasa canton campuran orang Tionghoa yang mengandung makna bahwa negara Indonesia tercinta ini bukanlah sebuah negara yang tertinggal seperti dikatakan di beberapa media massa belakangan ini, namun negara kita justru hampir sebanding dengan negara Cina khususnya di bidang teknologi dan internet. Hebat kan? Jadi sebagai warga negara yang baik, kita harusnya bangga dan terus mendukung segala bentuk tindakan yang bersifat membangun negeri kita tercinta, Indonesia.

Indonesia dan Cina sudah sejak lama melakukan kerja sama di berbagai bidang. Misalnya saja di bidang ekonomi, sekarang dengan diterapkannya ekonomi pasar bebas menyebabkan produk Cina yang masuk ke Indonesia tanpa dikenai pajak yang tinggi seperti dulu. Sehingga sekarang banyak produk made in Cina yang beredar di pasaran dengan harga sangat terjangkau alias murah. Dengan kerja sama seperti inilah diharapkan Indonesia dan Cina bisa menjadi partner yang baik demi kemajuan perkembangan di negara masing-masing.

Dengan semakin dekatnya perayaan Tahun Baru Imlek ini, diharapkan baik orang Cina maupun Indonesia bisa saling berdampingan dan membantu satu sama lainnya tanpa adanya perbedaan sehingga mampu menciptakan rasa damai dan tenteram. Sekian artikel ini saya buat dan tak lupa mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek. Semoga di tahun baru ini kita bisa menjadi jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

Buat teman-teman semuanya mohon dukung saya dengan memberikan komentar terbaik dari kalian dan menyebarkan artikel ini kepada teman, keluarga, atau orang lain sehingga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih

Foot note:
Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website (DhanaArsega.blog, DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

Related Post:

7 comments:

sibutiz mengatakan...

semoga sukses ya ka..
mantabs.

Admin Indonesia Pancen Houye mengatakan...

salam sahabat
terima kasih atas partisipasi ANDA SEMOGA SUKSES YA

Afoed'z mengatakan...

@Sibutiz
Makasih dek... Sukses juga ya buat kamu...

@Admin Indonesia Pancen Houye
Salam sahabat juga,,
amiin, Sukses buat Mbak jga ya...

Shear mengatakan...

Opo iku foed, g paham aku

Afoed'z mengatakan...

Itu kontes SEO sob, kalau mau ikut silahkan ikut sob, Sukses ya...

jack mengatakan...

salam kenal
semoga sukses kawan

Admin Indonesia Pancen Houye mengatakan...

salam sahabat
dah kami konfirmasi email pengikut sertaan kontes tersebut dan bagus banget gaya bahasanya.semoga sukses

Posting Komentar

^_^ Berharap komentar yang bermanfaat dari Anda ^_^