Tak Kapok, HP Ingin Buat Tablet untuk Pebisnis

Hewlett-Packard (HP) seakan tak kapok membuat tablet PC. Meski gagal dengan TouchPad, tablet yang dulu menjadi kebanggaannya, HP kini mempersiapkan jurus baru untuk merilis tablet berikutnya.

Chief Executive HP Meg Whitman seperti dilansir AFP, Jumat (24/2/2012) menyebutkan, perusahaannya ingin membuat tablet yang dirancang khusus untuk bekerja, bukan gadget hiburan.

Tak lagi memanfaatkan WebOS, rencananya tablet ini akan dibekali sistem operasi (OS) Windows 8 Microsoft. Sepertinya, segmen pebisnis dipilih HP dalam mencari celah bersaing dengan iPad.

"Tablet pertama HP melawan iPad tidak berakhir menggembirakan," aku Whitman. Namun kali ini dia tampak percaya diri mengemukakan rencananya, mengingat reputasi dan kekuatan HP memang berputar dalam penyediaan perangkat dan layanan khusus bisnis.

"Ini tidak benar-benar pasar tablet, tapi pasar iPad. iPad sangat hebat, saya juga punya. Saya menggunakannya untuk membaca atau menonton TV, tapi saya tidak menggunakan sepenuhnya untuk bekerja," tutur Whitman.

Soal harga, Whitman belum mau menyebutkannya. Namun dia memberitahukan, tabletnya akan dirilis saat Natal tahun ini dengan dibekali kemampuan jaringan, produktivitas serta keamanan yang mumpuni bagi kalangan bisnis.

Menurutnya saat ini ada tren baru dalam bekerja, yakni dimana orang-orang lebih suka membawa perangkat sendiri seperti iPhone dan iPad untuk bekerja. Tren ini membuat mereka diintai risiko keamanan cyber. "Kami akan menawarkan alternatif," kata Whitman.
Rachmatunisa - detikinet

Related Post:

2 comments:

outbound training malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

tour and travel surabaya mengatakan...

sukses teruas buat blognya kawan.. heheh

Posting Komentar

^_^ Berharap komentar yang bermanfaat dari Anda ^_^